Minggu, 16 Oktober 2011

Manfaat dan kegunaan daun sirih

Manfaat Daun Sirih....

        Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini,semua orang pasti tau....Ya tumbuhan merambat yang sering tumbuh di atau di tanam di pekarangan rumah ini mememiliki bentuk daun seperti hati,warna daunnya berwarna hijau,namun ada juga beberapa jenis yang daunnya berwarna merah..

        Tumbuhan ini mengandung banyak sekali khasiat atau kegunaan baik untuk mencegah gangguan kesehatan dan mengobati beberapa jenis penyakit..Di antara berbagai macam kegunaannya yaitu bisa menghilangkan bau mulut dan bau badan,..Hmmm cocok nih buat teman-teman yang ingin tampil lebih PD and gak minder karena punya bau mulut dan bau badan yang kurang sedap....Di bawah ini saya akan berikan sedikit tips menghilangkan bau mulut dan bau badan dengan menggunakan daun sirih.


Cara menghilangkan bau mulut dan mencegah kerusakan gigi :
> Satu lembar daun sirih dicuci bersih lalu dikunyah dalam mulut sampai halus,ditahan beberapa menit lalu diludahkan,lakukan hal tersebut 2-3 kali dalam sehari.
> Cara lainnya yaitu dengan merebus 5-6 lembar daun sirih yang sudah di cuci.Rebuslah dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga kira-kira tersisa 1 gelas.Lalu angkat dan dinginkan.Lalu air rebusan sirih tersebut disaring dan di minum.Lakukan hal tersebut setiap pagi dan sore.


Cara untuk mengobati pembengkakan gusi :
Caranya sama yaitu rebuslah 5-6 lembar daun sirih dengan 3 gelas air,setelah mendidih angkat lalu tambahkan 1/2 sendok teh garam.Dinginkan lalu gunakanlah air tersebut untuk kumur-kumur 3 kali sehari.

Untuk menghilangkan bau badan :
Ambil 2-3 lembar daun sirih,lalu rendam sirih tersebut kedalam 1/2 gelas air minum yang hangat ,di tambahkan dengan 1 sendok teh gula putih kemudian tunggu hingga hangat kuku lalu angkatlah daun sirih tersebut kemudian minumlah air bekas rendamannya.Lalukan hal tersebut setiap pagi dan sore....

Selamat mencoba,mudah-mudahan tips ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar