Kamis, 29 September 2011

Sukses sejak muda......Siapa takut ? Part II

            Memulai suatu bisnis atau usaha memang gak semudah membalikan telapak tangan,apalagi kita belum punya pengalaman,.Ada banyak hal yang perlu dan harus di persiapkan,di rencanakan dan tentunya di kerjakan.untuk itu gak ada salahnya kita pelajari hal-hal di bawah ini yang mudah-mudahan bisa membuat kita menjadi seorang enterpreuneur.

1.Berusaha memahami dan mengerti diri sendiri
          Berusahalah mencoba untuk memahami diri kita sendiri,apakah kita benar-benar ingin menjadi seorang enterpreneur.ingat semua pekerjaaan / aktifitas harus di dasari dengan niat.and than kita juga harus tahu bidang usaha apa yang ingin kita minati dan geluti dan yang gak kalah penting juga kita harus memahami seberapa besar modal yang kita miliki,kira-kira cukup gak dengan usaha yang akan kita rintis.

2.Pelajari
       Biar langkah kita gak salah langkah dalam berbisnis maka wajib buat mempelajari cara berbisnis yang baik, kita bisa mempelajarinya dari mana saja,dari berbagai sumber. Bisa lewat buku bisnis, majalah,i nternet, atau bahkan bisa sharing dengan orang yang sudah berpengalaman dalam dunia bisnis..Ingat bung,,,,! Malu bertanya gak naek kelas.... 

3.Pilihan yang tepat
         Pilihlah suatu bidang usaha yang tepat,yang paling enak sih usaha yang sesuai dengan hobi kita.Biar pada saat kita menjalankan bisnis tersebut kita gak jenuh and mengerjakannya dengan sepenuh hati.

4.Perencanaan yang matang
      Agar bisnis itu bisa lebih lancar maka di butuhkan perencanaan yang baik pula.Mulai dari jenis usaha,pemilihan produk,pemasaran,keuangan,dan hal-hal lain yang berkaitan dengan bisnis yang kita geluti..

5.Penelitian
        Lakukan penelitian tentang bisnis dan peluang pasarnya...Apakah bisnis yang akan kita lakukan memiliki prospek yang baik dalam jangka panjang..
Mudah-mudahan tips-tips di atas dapat membantu kita semua yang ingin memulai usaha..
Good Luck...:"Sukses" "We can do it"

 

0 komentar:

Posting Komentar