Jumat, 09 Maret 2012

Imam Malik 49 Tahun Shalat Shubuh dengan Wudhu Isya'

Jum'at, 09 Maret 2012

IMAM IBNU QASIM salah satu murid Imam Malik mengisahkan,”Aku mendatangi Malik pada waktu sahur dan bertanya satu hingga empat masalah. Aku mendapati Imam Malik tidak mempermasalahkan kedatanganku saat sahur, hingga aku selalu mendatanginya di waktu itu.”
Imam Ibnu Qasim melanjutkan,”Suatu saat aku bersandar di tangga depan pintu Imam Malik hingga aku tertidur sedangkan Imam Malik keluar ke masjid namun aku tidak merasakannya. Akhirnya seorang budak hitam wanita membangunkanku dengan kakinya lalu mengatakan,’Sesungguhnya tuanmu (Imam Malik) tidak lalai seperti kelalainmu, selama 49 tahun beliau tidak shalat shubuh kecuali dengan wudhu Isya`.’” (Tartib Al Madarik, 3/250)/Hidayatullah.com

0 komentar:

Posting Komentar